Saturday, March 6, 2010

Kalo si Kampung Jalan ke Kota





Pernah kesasar waktu muter-muter di Jakarta ?
Aku pernah................!!!!!!!
Ralat Ralat Ralat....... Bukan cuma pernah sekali dua kali, tapi SERING.
hohoohohohoohohoho *muka merah malu-malu anjing*

Meski udah setaun lebih tinggal di pinggiran Jakarta ni ya, tetep lho akunya ini masih suka nyasar kalo mau kemana-mana. Yang salah belok kanan, salah belok kiri, salah masukin, tapi gak mau dimasukin (iiiiiiiiiiiihhhhhhh apa tho aku ni, kok ya jayus-jayus jorok tho ya....).

Ya mungkin si ya.....gimana mau apal jalan, keluar dari peradaban aja jarang. Ngendon aja di kosan, gak berani kemana-mana. Jadi kalo ada kenalan baru, trus dengan semangat bitchy yg menggebu-gebu aku mau samperin, dan dia tinggal di daerah-daerah para lelaki penyuka sesama (hihihihi, bahasanya) pada ngumpul misal Setiabudi, Karet, Benhil, beberapa Mampang. Duh udah deh, kadang suka bingung. Kekampungannya mulai keluar. GAK APAL JALAN......

Pernah waktu dulu pertama dibolehin bawa motor ke kosan, dengan syarat bawa sendiri tu motor gede dari kampung di pulau seberang (Sumatera,-red), gak pake jasa kirim, gak boleh dibawain orang, harus bawa sendiri. Ho9, ya karena akunya gak bisa kalo denger tantangan gitu, ya udah dong akunya ambil ke rumah, dan rela 10 jam bermotor ria. Untung bantalan di bokongku ini pabrikannya OK, jadi meski capek gak bakal deh tepos.

Balik lagi ke inti masalah, waktu itu pernah bareng temen kampus yg juga bukan anak Jakarta, malem-malam bawa motor, keliling-keliling Jakarta. dari Bintaro ke Blok M si udah apal, nah karena pingin banget ni liat gedung-gedung tinggi bertahtakan lampu kelap kelip, dan dalem hati bilang "Kapan lagi coba, di kampung kan gak ada yang beginian" hahahahhaha.... sumpah norak, norak, norak. KAMPUNGAN !!!!!!!!!!!!

Nah, dari Blok M lurus aja lah ke berdua menyususri Jl. Sudirman (kalo lurus doang apal, karena sering naik busway). Trus karena cuma taunya jalan puter arah itu cuma di Bundaraan HI, ya udah muternya disana. Hheheehehe. Gak puas muter Bunderan HI, terus deh dari Karet ke arah Tanah Abang, sok sok tau, padahal gak tau jalan. ho9. Kali ini gak kesasar, pake intuisi seorang lelaki pecinta lelaki. (BUKAN INTUISI WANITA !!!)

Pengalaman kesasarnya :
Satu
Muter berkali-kali di bunderan semanggi. Waktu itu lupa deh dari mana. Kalo gak salah si dari Jogja, nitip motor ke kosan Ko Juan d Karet, nah pas mau balik ke Bintaro itu, otakku agak-agak konslet. Lupa belok kanan masuk ke terowongan yg ada di depan Plangi, malah terus. Udah deh, walhasil................. harus muter agak jauh, dan setelah muter, terbanglah aku di flyover. Dan di flyover, tetep konslet di otakku masih belum bener. Gak tau harus ambil jalan mana....... Muter 2x naik turun salah jalan kalo gak salah si waktu itu. Untung aja gak ketilang. Ya oloooohhhh menderita lah kayaknya aku hari itu. Kalo niru cerita orang-orang yg suka mendaki gunung, akunya tu kayak disesatin sama setan. Jadi mau muter kemana-mana kok kayaknya jalannya sama aja. Padahal mah ya, bukan salah setan yg nyasar-nyasarin. Tapi salah otakku aja yg kelewat kampung, kebiasaan di kampung cuma 1 jalan. Gak bercabang-cabang. ho9

Dua
Belum lama ini, mau ketemuan sama si gebetan di Mbah Jingkrak Setiabudi. Lagi gak pingin lewat Sudirman yg macetnya parah kalo jam balik kerja. Akhirnya mutusin lewat Permata Hijau. Nah nah nah, meskipun akunya ini udah pernah ke Setiabudi lewat Permata Hijau, tapi tetep kemarenan tu aku lupa buat belok kiri turun dari flyover sebelum Belezza. Ku pikir si masih terus terus aja, tapi setelah bertanya-tanya kepada batin hati "mengkolnya mana ya, mengkolnya mana??? Lampu merah ini kok kayaknya bukan ya, yg ini juga bukan...... duh yang mana". Saking kelamaan tanya sama diri sendiri, dan diri sendiri pun gak tau jawabannya, akhirnya aku sampai lah ke Tanjung Duren............(ketauan lagi kan begonya. ho9)

Tiga
Malem-malem kangen sama gebetan yg rumahnya di Mampang. Dari Bintaro bela-belain ke Mampang. Dan (again and again) kebegooanku masalah jalan terbukti kebenarannya. Aturan mah gak usah naik ke flyover yg tembusnya ke trans tv. Eh aku malah naik ke flyover sesat itu. Dan akhirnya dong, aku kesesat ntah di tol apa itu. Tadinya mau masuk aja tol, ke merak. Eh ada yg bilang motor gak boleh masuk tol, ya gak jadi deh ke merak lewat tol. Ho9......
Cuma bisa nangis dipingir jalan gak tau jalan pulang. Meratapi nasib takut di jalan diperkosa dan diambil keperjakaanku karena keliatan lugu-lugu begonya. hahahahhahahha
Gak ding gak ding. Ini boong
akhirnya aku telp si Aa' gebetan. Dan diberi petunujuk ke arah yg benar (Mau tobat jadi suka pere' kali ya omongannya jalan yg benar. hi9)


Udah ah tiga aja ngasih taunya. Kasih tau tiga cerita aja udah ketauan begoku, apalagi kalo semuanya. Jadi terang benderang deh semua orang bisa liat seberapa begonya penulis blog kampungan ini.
*_*

0 comments:

Post a Comment