Sunday, March 15, 2015

Kecil-Kecil Ngondek




Di Star Wolrd ada tontonan baru. Empire. Digadang-gadang sebagai serial yang paling dibicarakan di Amerika sono sepanjang awal tahun ini. Pilotnya sendiri baru tayang Selasa kemarin. Seru!!.

Jadi, Empire ini serial musikal gitu. The black version of Glee lah kalo kata si Icam. Tapi ya ceritanya gak soal anak-anak SMA ababil yang banci tampil juga sih. Ceritanya soal perebutan kekuasan di Empire Company, perusahaan yg bergelut di bidang musik hip hop dan konflik-konflik mbak-mbak ghetto gitu lah. Banyak cakar-cakarannya pasti. Raawwrrr.....

Tokoh yang mengambil hatiku paling banyak adalah Jeng Cookie yang diperankan sama si Mbak Tarajo Henson. Seorang sosok ibu yang baik dan lemah lembut yang bisa mengayomi anak-anaknya. She's the truly Godmother bertongkat sapu (LOL.... ngarang abis).  Setelah jeng Cookie, Jamal lah yang mengambil serpihan hatiku ini selanjutnya. Bayangin John Legend versi muda. Ganteng kan? Lovely...... Jamal ini gay (pemeran aslinya juga gay sih di kehidupan nyatanya). Ada satu scene di mana Jamal kecil sekonyong-konyong koder nongol ke ruang keluarga pake heels emaknya plus kerudungan sok cantik jalan lenggak lenggok. Bapaknya emosik. Si Jamal dimasukin ke tong sampah. Hiks.

Eniweeeiii... Karena ini blog namanya Gay Kampung Masuk Kota, bukan Gay Kampung Review Film-Film dan Serial TV, maka kudu soal homo yang dibahas dong ya. Lagian Star World gak ngebayar aku buat review acaranya biar ratingnya naik sih. Dan aku bukan pemainnya di Empire. Jadi review soal serial itu cukup seiprit aja. Kebanyakan bisa gumoh. (Padahal kurang ghetto dan kurang SWAG apa coba aku buat bisa jadi pemainnya? Kulit udah hitam eksotis. Kelakuan udah black banget).

Scene Jamal yang kecil-kecil udah ngondek tadi dibahas lah di group. Saking menariknya. Dan dua orang di group yang homo (selain aku) akhirnya cerita soal kengondekannya pas masa kecil. Eh ngga ding, yg homo satunya aja. Yang satu straight, tapi kecilnya ngondek.

Si A.
Ngondek pada umumnya. Pake heels punya neneknya (heits ya neneknya di Bojonegoro pada zaman itu. Udah pake heels). Trus si A ini juga hobi bikin selimut dijadiin gaun. Ala-ala puteri khayangan lagaknya. Merasa wanita seutuhnya mungkin saat dia bisa diem diem kostum impiannya itu plus dandan pake make up colongan (ntah nyolong make up Fanbo emaknya apa MAC punya neneknya yg heits tadi)

Si B
Si B ini straight. Tapi ngondeknya waktu kecil lebih ekstrim ketimbang si A yang beneran homo. Si B ini suka pake lipstik sama bedak kalo rumahnya lagi kosong. Di kala kecil si B udah bisa ngebayangin dirinya sebagai model (model pereu tentunya). Di hayalannya, dia adalah model perempuan yang molek, sampe-sampe kemolekannya ngebuat lelaki berusaha memperkosa dia. Biar lebih mendalami peran, diambilnya guling sama si B. Guling ini pura-puranya lelaki bengis yang memperkosa dia. Ntah deh itu dia sambil teriak-teriak apa ngga waktu gulingnya memperkosa dia. 

Eiiitt belum berakhir di scene diperkosa aja hayalannya si B kecil ini. Akibat diperkosa, ceritanya dia hamil. Dan diuntel-untelinnya lah selimut, dimasukin ke bajunya. Dan jadilah dia perempuan yang hamil. Mungkin karena hamilnya itu, dia gak bisa melanjutkan karirnya sebagai model. Dan dia berakting lagi sebagai ibu rumah tangga biasa. Nyuci piring.

Ntah dapet ilham dari mana anak kecil bisa berhayal seekstrim ini. Mungkin dulunya di kampung sering nonton film Suzanna yang semi eseks-eseks.

Di luar group ini, aku juga bahas Empire sama temenku. Dia nonton juga. Dan aku tanya lah kengondekan macem apa yang dibuatnya waktu kecil. Dia bilang sih dia gak pernah yang aneh-aneh. Dia cenderung anak yang perfeksionis. Ngambek kalo gak on time. Risih kalo ngeliat bangku dan meja di sekolahnya gak lurus. (iihhhh dari kecil udah sok diva!! Plak!!)


Tapi dia cerita soal pacarnya. Waktu kecil, pacarnya ini kalo denger suara gamelan langsung ambil selendang embahnya, lari buat ikutan joged. Embah dari pacarnya sendiri yang cerita ke temenku ini "Si Teguh kuwi yo.... Ora iso ngerungokno muni gamelan titik. Lek ono wong nembang, bocah kuwi langsung mlayu nggowo jarik. Njoged koyo cah wedok. Ngisin-ngisini tenan og emang"

Hahahaha... Aku ketawa dengernya. Harusnya yang jadi Srintil di Sang Penari si pacarnya temenku ini. Kalah pasti Prisia Nasution.


Kalo aku, ngondekku juga wajar sih kayaknya (ngondek apaan yang wajaaarr). Pas kecil aku suka ngedandanin anaknya tetangga kalo di rumah lagi gak ada orang. Aku pakein lipstik itu anak cewek, pakein bedak, poninya aku potong. Dan pas diakhir sesi belajar make up, aku bilang ke itu anak "jangan bilang-bilang ya". Dia cuma senyum dengan cantiknya. Pret. Kegilaan lain, aku suka ngayal aku jadi artis kayak Britney, ngegelar konser tunggal dengan penari-penari latar yang jumlahnya puluhan. Dan tentunya ngikutin gerakannya Britney sih ya......Bitch!!! 


Suka malu sendiri nginget-ngingetnya. Yoloooo kok brani sih dulu kecil ngondek gitu (lha sekarang emang ngga). Tapi ya gimana, emang itu aslinya kita. Dan naluriah aja sih bagi kita yang udah dari jebrot udah homo buat ngondek-ngondekan waktu kecil. Lha, anak TK mana tau kudu behave sok lakik kalo bawaannya udah perempuan abis. Emang udah ada di dalem diri kita. Ya mau gimana coba? Pengaruh luar kayak aku nontonin Britney trus ngikutin joget pinggulnya dia waktu konser di Hawaii (makanya sekarang aku bisa ngalahin emak-emak di kelas belly dance) itu cuma faktor kecil. Faktor terbesarnya ya karena emang udah mendarah daging dalam hati sanubari naluri ngondek-ngondekan homo gitu. 

Dan menurut cerita emakku, dulu zaman aku umur 1-2 tahun, mana pernah aku mau dikasih mobil-mobilan. Maunya dibeliin payung sama boneka. Kalo ngga aku nangis jejeritan. Sampe bapakku murka. Dibuang semuanya barang-barang girly itu,. Gak sudi ngeliat anaknya kemayu kayaknya. Lha ya piye, dia tentara ngeliat anaknya bakal melambai bak nyiur pohon kelapa, mana dia bisa legowo. Tapi intinya, anak umur segitu, kalo bukan karena naluri bukan karena bawaan orok, apalagi yang mendorong dia?

Ayo ngaku deh siapa lagi yang dari kecil bawaannya udah ngondek dan berasa cantik dari hati? Hihihii....

Ini naluriah
Apa yang harus disanggah?
Ini semua berkat
Kenapa harus dihujat?


 

2 comments:

Penikmat said...

aku ada pengakuan nih...
waktu SMP ababil banget gitu ane suka joget-joget di depan kelas waktu itu masih kelas satu SMP tapi untuk ngehibur orang-orang....

dan lo tau gue joget ala ala bencong ( habis gue) padahal di sekolah itu emak gue guru .....

malu kalau ingat masa kacil huhuhuhu
pukpukpuk...

Bandung Undercover said...

Kak, kenapa jarang nulis lagi sih ?

Post a Comment