Wednesday, March 11, 2015

Homo-Homo Denial



Membangun personal branding itu kuncinya kudu jujur. Apa yang kita citrakan kudu sesuai dengan siapa diri kita sebenarnya, sesuai jati diri kita sesungguhnya. Dan... konsisten tentunya. ISTIQOMAH!!! Tujuan kita capek-capek membangun personal branding kan buat diapresiasi orang lain, oleh lingkungan kita. Kalo ngana udah jungkir balik berusaha memikat simpati khalayak, mengkoar-koarkan “nama baik” ngana, tapi malahan yang ada dicaci maki, ya ngaca lagi. Bisa jadi karena apa yang ngana sengaja “pamerkan” itu gak sesuai sama kenyataan atau habit ngana sehari-hari (yang diketahui sama si pencaci-pencaci berhati nurani suci ini).
Ngomong-ngomong, kenapa sih kok ujug-ujug gak ada angin, gak ada api, ngomongin personal branding?
Hihihi ya gpp sih, lagi pingin aja. *plak*


Terdorong oleh muaknya melihat kemunafikan para homo-homo denial di dunia maya, dengan semangat juang ’45, tulisan ini pun dibuat.
Bismillah

Menjadi (dan mem-branding-i diri) bisex, homo-yang-open atau homo-yang-discreet adalah pilihan. Dan jangan lupa, kita harus menghormati apapaun keputusan yang dibuat oleh si pengambil keputusan. Mereka pasti punya pertimbangan, ada histori di balik kenapa mereka bisa mengambil pilihan tersebut. Dan sangatlah tidak dewasa kalo kita men-judge pilihan di luar pilihan kita adalah salah. Gak boleh fanatik! (Aku dulu agak-agak risih sih sama yang ambil jalan sbg bisex... Apa banget gitu rasanya. Tapi ya semakin ke sini, semakin mencoba mengerti dan mencoba menghormati). Dan jangan lupa juga, semua pilihan ada konsekuensinya masing-masing. Kalau udah tau konsekuensinya, pasti lebih enak ngejalaninya.

Di luar pilihan-pilihan tadi, ada juga (dan gak sedikit) yang milih buat jadi homo-homo-denial. Tidur sana-sini sama lakik, tapi sok-sok kalo posting di social media pinginnya dianggep laki banget gitu. Posting foto Polwan cantik dengan caption “Mau dong ditilang ibu Polwan. Sekalian dipenjarakan di hatinya”. Cih.... Padahal aslinya gatel kan mau posting foto-foto polisi ganteng dengan caption “Gagah ya? Mau dong di-fuck” #meeehhh

Atau posting foto lagi pacaran sama ceweknya dengan caption “Masa depanku. Belahan jiwaku.” ciihh... Belahan jiwa apa belahan pantat? Emosik. Gak inget kemaren-kemaren postingannya mellow abis tiap detik karena abis diputusin cowok? Ngga inget? Apa udah diapus? Hahhahaha.....

Gini lho mas-masnya.... Bangga menjadi diri sendiri yang gay emang bukan berarti harus posting soal gay tiap hari, atau teriak-teriak “Gueee gaaayyyy!!!” dengan lantangnya. Kalau kata temenku, ibarat kata orang tua yang bangga anaknya jadi ranking 1 di kelasnya. Kan gak lantas rapornya di-posting di path, di instagram, di twitter dan ditempel di pinggir-pinggir jalan (Kalau mbak Lita mungkinh sih rapor anaknya diposting di path. LOL). Bangga menjadi gay gak harus juga mengiyakan semua orang yang tanya ke kita “eh elo gay gak sih? Ngga kan ya? Manly kok keliatannya. Tapi kok banyak yg bilang lo pacaran sama lakik?”. Gak perlu dijawab kalau emang gak nyaman menceritakannya ke orang yang belum benar-benar dipercaya. 

Yang mengerikan dari beberapa homo denial adalah yang udah jelas-jelas doyan kenti, eh sok sok homophobia. KAN JADDAH NAMANYA!!! Percayalah, yang kamu lecehkan bukan kami-kami yang gay murni ini. Yang kamu lecehkan sebenernya diri kamu sendiri. Hina lah engkau yang membohongi hati nurani. Hina lah engkau yang pada hakikatnya menikmati, tapi sok-sok jijik sendiri. Ya sama sih kayak yang awalnya berpandangan bottom itu lebih lemah, derajatnya lebih rendah, eeehhh tau-taunya kesininya suka juga di-fuck. Kesini-sininya carinya top only. Malu gak sih pernah punya pemikiran sempit begitu? Hanya untuk dianggap dan dinilai lebih powerful? Yaelah brooooo..... Munafik lah kalo begitu ngana. Yang tau aslinya pasti kasian ngeliat tingkah polah ngana-ngana yang begini.

Ohiya, dan kayaknya di antara beberapa homo denial itu, ada juga yang menjauhi temannya (yang ngondek) demi gak ikut-ikutan dicap homo. Segitu takutnya ya? Aku sih bersyukur punya temen-temen straight yang masih mau jalan bareng, dan gak pernah takut dicap gay hanya karena mereka berteman sama aku, atau temen-temen gay yang lainnya. Karena kalo emang aslinya bukan gay, kenapa takut? 

Kita sih ngga ngelarang lho kalo ada homo yang memutuskan buat menikahi wanita dengan pertimbangan masing masing. Aku masih ngucapin selamat kok sama temen kosku (yang homo) saat dia menikah, saat istrinya melahirkan buah hati mereka. Dan ucapan selamatku itu dari lubuk hati paling dalam. Karena apa? Karena dia gak sok-sok denial. Dan karena gak mengumbar-umbar juga sih. Mainnya cantik. 


Beberapa tips aja kali ya kalo ngana-ngana sebenernya homo tapi mau punya personal branding straight yang baik di media sosial:

  1.  Jangan posting apapun penuh emosi. Keliatan homonya.
  2. Gak usah sok-sok homophobia, malu sama temen-temen yang tau
  3. Gak usah sok-sok top, kalo emang bottom
  4. Jarang-jarangin lah posting. Straight macem apa keseringan posting ini itu. Straight sejati nulisnya di diary!!
  5.  Listening to-nya di path dikurang-kurangin lah lagu diva.
  6. Jangan terlalu ngefans sama diva. Rumus alam: cowok yang suka sama diva = gay. Jadi kalo personal branding-nya pingin keliatan straight ya jangan keliatan terlalu ngefans. Mending ngefansnya sama Nabi Muhammad.
  7.  Bikin alter ego aja. Dua akun untuk setiap sosial media. Yang satu buat temen-temen biasa. Yang satu buat hehomoan. Tapi biar lebih afdol, mending di alter ego gak pake nampilin muka. Kan sama aja kalo dua akun tapi foto mukanya sama. Ada kok yg begini. Tuh yang di ujung barat Indonesia. Ketauan kan homonya karena punya dua akun Path (diceritain).
  8. Kalo nge-add cowok-cowok topless di path mending pake akun alter ego juga. Meski diapusin tapi tetep kok ada yang notice.
  9.   Jangan kebanyakan follow cowok-cowok yang suka pamer body di instagram.
  10.  Kalo mau nge-like foto cowok telanjang di instagram, mending pake alter ego. Bisa ketauan keles kalo ngana kasih love. 
  11. Jangan kebanyakan posting foto selfie
  12.  Jangan retweet foto polisi pamer titit dengan komentar “yummy”, situ bakal sama aja kayak Saiful Jamil.
  13. Jangan komen foto titit di facebook dengan komen “is it yours?”, semua temen-temen facebook ngana bisa tau keles. (iya ini kejadian sama temen kuliahku)
  14. Apalagi ya
  15. Apus aja lah semua social media ngana. Gak usah pake social media lagi. Lebih aman.
  16. Udah ah. Capek.


Semoga bermanfaat ya tipsnya.
 


1 comments:

Unknown said...

Buset dah keren banget ceritanya wkwkw sayang cuma cerita doank min , lebih mantap ada videonya mungkin lebih HOT , ohya nih ane mau bagi2 video gay asli indonesia dijamin terbaru dan HOT ada yang HD juga loh !! yau udah cekidot aja dibawah ini :)

==> Video Gay Indonesia

==> Video Gay Bapak2 Indonesia

==> Video Gay Om2 Indonesia

==> Video Gay Brondong Indonesia

Post a Comment