Sunday, November 17, 2013

4G (Gebyar-Gebyar Gay Gayapura)

Udah beberapa kali temen nanyain aku gimana kondisi gay-gay di Jayapura sini. Aku jawab gak tau. Beneran gak tau. Aku kan bukan gay gaul Jayapura. Udah lama gak berkecimpung di dunia gaul menggauli soalnya, jadi harap dimaklumi aja kalo aku gak tau.

Di kota sekecil ini, aku pikir gay cuma aku sebatang kara. Eh eh eh, pas ya perumpamaannya "Sebatang Kara", Kara kan isinya santen. Jadi "Sebatang Kara" artinya batang yg ngeluarin santen. (Ok, maaf kalo  ini terlalu garing). Gay yg aku kenal di sini cuma dikit:
Si E, temen kuliah dulu dan ujung-ujungnya takdir mempertemukan di ujung dunia ini. Gym di satu tempat juga ternyata. (Tuh kan dunia sempit)
Si Koko Dokter A, kenal karena satu gym.
Si Koko Dokter B, temennya Dokter A.
Si N, pelatih aerobik di gym (kayaknya sih gay, kalo bukan gay ya anggep aja dia gay)
Si Koko O di gym(Katanya si Dokter A sih dia gay, tapi aku gak pernah nanya-nanya juga)
Si Koko Calon Dokter W di gym (Lagi-lagi kata si Dokter A dia kayaknya homo juga. Tapi gak pernah ngobrol juga sih sama si W ini. Somsek deh yeni)

Udah itu doang. Pengetahuanku soal gay-gay di Jayapura dikit bingit. Sampe weekend kemaren ada pembukaan XXI Jayapura, cakrawala akan perhomoanku sedikit ter-buka-titik-josss.... 

Sebelum kita bahas soal 4G ini, ada baiknya kita menunduk sejenak, mengheningkan cipta untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur mengdahului kita dalam perjuangannya sehingga saat ini bisa berdiri XXI di tanah Papua tercinta ini.

Mengheningkan cipta
MULAI

1,2,3,4
SELESAI


Lanjut ke acara selanjutnya yaitu sambutan. Sambutan yang pertama dan sekaligus yang terakhir akan dilakukan oleh saya sendiri sebagai pemimpin upacara sekaligus pemilik blog. 

Saya, Diq selaku gay-kampung-yang-sempat-masuk-kota-lalu-masuk-kampung lagi ini merasa sangat senang riang dan gembira dengan dibukanya XXI di sini. Pas masuk di dalem bioskopnya, nyeeessss... berasa lagi ada di Jakarta. Seperti oase di tengah padang pasir. Ah, perasaan yg sangat tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Jangan under-estimate lho ya. Ini bioksopnya lumayan bagus, udah standar bioskop-bioskop XXI di Jakarta. Versi mini dari XXI Gandaria, bukan kayak bioskop Mulia Agung kayak yg pernah aku ceritain sebelumnya. 

"Trus apa Diq yg bikin cakrawala akan perhomoan-Jayapuramu sedikit ter-buka-titik-josss??" *sayup-sayup terdengar sebuah pertanyaan dari peserta upacara*

Oh iya, pembukaan XXI di sini membuat pandangan awalku soal homo di Jayapura yg tadinya aku anggep dikit jadi berubah. Ternyata lumayan banyak untuk seukuran kota sekecil ini. Nih contohnya:
  • Gay-gay bedakan yg bergerombol sama temen-temennya yg bedakan juga;
  • Gay-gay rada manly dan lumayan kece yg tentunya bergerombol juga;
  • Gay-gay brondong yg sok heboh bareng temen-temen sekolahnya;
  • Pasangan gay yg keliatan banget romantisnya berbagi asmara;
  • Pasangan gay + temen gay-nya yg mau-maunya jadi kambing congek di antara keromantisan mereka berdua;
  • Gadun-gadun genit;
  • Suami-suami yg keliatan biseksnya + bawa anak bininya;
  • Dan juga gay yg dateng nonton sendirian (oh ini aku)
Mereka semua berbondong-bondong dateng nyempil ria buat jadi saksi peradaban baru dari kota tercinta, Jayapura. Yaaaiiiii !!!! Sebagian mungkin sama sekali belum pernah ngerasain gimana rasanya duduk di kursi bioskop, sebagian mungkin kangen sensasi nonton di layar segede gaban karena udah lama gak menginjak kota besar. Ya gimana mau ke kota besar, gaji gak cukup buat ongkos Jayapura-Jakarta, DL ke Jakarta udah gak pernah, nunggu dipanggil diklat gak dipanggil-panggil, ngarepin pacar buat beliin tiket juga kayaknya mustahil. (lho, malah curhat meneh arek iki).

Adanya tempat hiburan baru menurutku bagus buat perkembangan psikologis para binan. Memperkecil jumlah gay yg bunuh diri karena alasan kesepian. Ada tempat pelarian kalo lagi males ngerjain kerjaan (Gak gitu juga sih ya). Tapi kayaknya udah rumus pasti kalo ada tempat hiburan baru, itu sejalan dengan bisa liat binan binan baru. Ya cuma liat doang sih gak lebih kalo aku mah, gak tau kalo yg lain gimana. 






3 comments:

Anonymous said...

Brondong bukannya emang sok heboh kak, tapi emang dari sononya heri (Heboh sendiri). Hahaha. Walopun ini terdengar sedikit stereotype, tapi emang ada gitu pelatih senam aerobic pula yang straight? Hihihi

Pengakuan Gay Indonesia said...

Hai... bagi yg suka liburan? suka view Pantai? fotografi? snorkling? dll...
ayok... sedang dibuka Join Trip Wisata ke BELITUNG, negeri Laskarpelangi... dimana peserta dikumpulkan, sampai target ditentukan, agar cost traveller bisa lebih murah!
Open Trip dibuka untuk keberangkatan 14-15-16feb. (pas moment valentine lho...)
target cukup 6seat utk 1grup keberangkatan,target yg minim khan?
(kalo anda bisa mengumpulkan grup sendiri sebanyak 6orang, anda berhak memilih tanggal keberangkatan sendiri)
budget minimal yg harus disiapkan peserta :
* tiket Pesawat PP minimal ± 1juta.
(jakarta-tanjungpandan-jakarta)
* Paket selama 3hari 2malam 800.000/orang
pemilihan tanggal ini sangat cocok untuk anda dengan pasangan yg ingin merayakan hari valentine.
kalo berminat, mohon kontak aja segera, agar bisa diinformasikan harga tiket yg lebih murah!
+6281331939505 / 219ac6dc
(menerima riQuest, jika tamu menginginkan acara/event dari perjalanan nya. biar lebih seru & berkesan, silahkan share bagi yg butuh info jelasnya...)

rikal said...

Hahahahaha lucu bikin ketawa tengah malam, trus berkarya bray...

Post a Comment