Sunday, April 11, 2010

Happy 1st Anniversary



Horeeeyyyy……..

Diq lagi merayakan sesuatu

Ayo yang mau dateng ikut ngerayain, yg mau kasih kado, baik berupa barang maupun berupa laki, ayo dateng aja……… Jarang-jarang lho aku ngadapin syukuran. Hmmmm syukuran kecil-kecilan aja lah ya pake nasi urap komplit, plus bubur merah putih. Duh jadi inget emak di kampung, dulu tiap ulang taun, mengungkapkan rasa syukur kayak gt. Gak pake tu kue tart, gak ada balon-balon, badut, atau kado dari temen-temen. Cuma nasi urap, bubur merah putih, trus dianter tu ke semua tetangga komplek dari ujung ke ujung. Kebayang kan kampung banget. Alesan si emak bapak si gini katanya “Kita kan orang Jawa, bukan wong Londo, jadi gak usah pake-pake kue tart” (duh baru sadar kalo ini pembelajaran buat mencintai leluhur dan tradisi. Padahal dulu mah ngiri kalo liat temen-temen di komplek ulang taunnya dirayain pake balon-balon gitu. Ho9)

Eh ini aku gak lagi ngomongin aku mau ulang taun….Gak!!!!! Sekali lagi nggak. Kan akunya ini ulang taun ntar bulan juni, tanggal 16. Catet ya…….. 16 Juni. Jadi kalo mau kasih kado ulang tahun gak salah. 16 juni. (hahahaahha, ini kok kayaknya ngarep-ngarep sedikit maksa gimana gitu ya, padahal siapa coba yg sudi ngasih aku kado. Ho9).

Di tanggal ini Diq mau ngucapin pada dirinya sendiri “Happy 1st Anniversary for being single, happy 1st anniversary living alone as a widow”, eh happy gak ya? Hmmm….. happy happy aja si. Meski kadang-kadang diselingi tangisan, ratapan serta haru biru. Meski sering kali susah tidur karena gak ada yg ditiduri, meski berkali kali mata sembab setelah nangis sesenggukan mikirin kok gak laku-laku lagi ya? Hahahahahha. Gak segitunya si……

Tadinya si di tanggal ini akunya mau kirim sesuatu ke si Ks di sby, ya buat lucu-lucuan aja si sebenernya. Buat seseruan memperingati setaun putusnya aku sm si Ks. Tapi menurut Ko XXX gak usah, seharusnya tanggal-tanggal ginian gak perlu diinget, gak guna. Ok mungkin boleh diinget buat sendiri, tapi gak usah sampe heboh bilang kle mantan, kok ya kayak nunjukin keterpurukan teramat dalam ke mantan, kayak nunjukin desperate teramat sangat. Jadi yo wes lah akunya gak jadi beli sesuatu buat dikirimin ke Ks. Aku nurut deh ke koko yg kayak emak-emak muscle itu. Hohohohohooho……. (padahal sejujurnya gak cuma tanggal putus aja si yang aku inget. Tanggal pertama kali chat, pertama kali telp, sampe pertama kali ketemu aja aku masih inget. Huaaaaaaaa ini beneran aku desperate banget apa nggak ya? Cinta emang bisa buat desperate house wife. Ho9)

-Ok flash back ke setaun yg lalu-

11 April tengah malem, eh udah masuk 12 april ding.

Hubunganku sama si ks sebenernya udah gak sehat. Mungkin ada 2 bulan aku banyak murung, banyak menitikan air mata. Bukan air mata buaya, tapi air mata penderitaan. Dia selingkuh. Ya, seligkuh. Aku tau dari temen satu kosnya dia. Dan kebetulan selingkuhannya itu mantan pdkt-annya Ko Juan. Sedikit ribet si. Tapi Ok lah. Dan duluuuuuuu, pada saat aku tau, aku gak langsung mutusin dia. Alesannya klise sie, mungkin nanti dia bakal berubah, mungkin karena kita LDR dan dia mau cari suaana baru. Sakit si, tapi Diq yg waktu itu polos dan sayang banget sama Ks, berpikir mengalah meski sakit hati mungkin hal yang baik. Sampe-sampe kayak penderita emotional sadomarchosm. Hahhaahaa. 2 bulan jadi orang lain, 2 bulan gak banyak senyum. Dan 2 bulan begitu menyakitkan. Sampe malem itu, tanggal 12 April 2009, pulang dia kerja, kita telpon lama. Dan di pertengahan akunya ini beraniin ngomong ke dia “Ks, cincinnya aku lepas ya. Cincinnnya udah gak nyaman” dan asal tau, waktu itu aku bilangnya sambil sesenggukan. Hohohohoohoho

Dia mungkin belum ngeh maksudku, sampe dia bilang jangan di lepas, kalo emang sempit nanti dibeliin yang baru. Plak plak plak, duh emang tu orang, kok gak bisa nangkep moment2 menyedihkan tapi absurd kayak di film-film romantis. Oya belum kasih tau ya, cincin itu dikasih sama Ks sebagai tanda pemikat pinangan. Hehheeehehehhehe, jadi malu kalo inget kejadian dia kasih cincin…. Hehehehehe

Dan karena dia gak ngerti juga maksudku, aku jelasin lah dengan perlahan “Ks, kita putus aja ya ks…..mungkin sekarang rayi gak bisa lagi jalan sama ks. Tapi jangan sampe kita musuhan ya, tetep keep contact ya Ks, jangan sampe kita musuhan. Semoga Ks bahagia, kerjaan lancar, OK ks........ jangan sedih lho ya..........."

Eh dia dibilang jangan sedih kok malah nangis menjadi-jadi. Ya udah, jam 2 malem akhirnya nangis-nangis bareng di telp berdua. Hehheehhe. Dan tetep sms, intens sampe beberapa lama. Dia masih tanya kabar, udah makan belum, udah ini udah itu belum. Meski akunya termehek-mehek. Dan beneran deh ni ya, taun 2009 kemaren kok ya banyak aura kesedihan. Hampir selama taun itu aku makan ati terus ngeliat kelakuan ks, trus sedih sendiri karena mutusin dia (ya diterusin terus aku juga makan ati terus kan), terus cemburu tau dia jadian........ Tersiksa batin gak bisa lupain Ks........... Aura sedih nempel terus deh taun kemaren. Tapi kok ya taun kemaren aku gak kurus-kurus ya? hohohohoohohoo.........

Oya masalah lupa dan melupakan, eh jangan pake kata lupa kali ya. Hmmm mungkin lebih tepatnya menetralisir perasaan, aku ni kayaknya butuh waktu agak lama. Akunya ini baru bisa menetralisir sedikit perasaanku ke masa lalu bareng si Ks tu semenjak ketemu si Vin... lama banget kan. Dan sekarang pun kadang-kadang masih kepikiran. Tapi udah jarang. Bukan gak mau lupain, tapi kok ya nempel terus. Call me foolish and the victim of love. huahahhahaha..........

Setaun single ya kayaknya gak single-single banget si. Kadang deket sama laki. Tapi gak pernah sekalipun deket sama pere'...... Males juga ndeketin pere', gak guna kan? hoohohoho. Tapi setiap kali deket ya gitu, gak pernah ke jenjang lebih serius. Jadi yo wes lah....... akunya juga gak mau ngoyo. Ada ya syukur, gak ada yg udah ONS aja. hahahahahha........... bitchy banget kayaknya. Tapi hayooo ngaku aja yg kadang berprilaku sama???? Hayooo ngaku !!!!!


Setaun single, dan tetep jadi single

Setaun single, banyak pengalaman baru

Setaun single, sekarang udah banyak ketawa

Setaun single, harus lebih baik


Langsung aja ya kali make some wishes di 1st Anniversary of being single ini.

Ya Tuhan.........

Semoga gak ada lagi 2nd Anniversary of being single

Semoga ke depan bakal ada lelaki yg mengisi hidupku

Sekali lagi lelaki aja ya, Ya Tuhan

Semoga ke depan kehidupan percintaan bakal lebih baik.

Semoga kehidupan kuliah bakal lebih baik

Semoga tambah pinter

Semoga tambah rezeki.

Semoga gak jomblo lagi

Amin Amin Amin

*berdoa dengan sepenuh hati*


Ayo tiup lilin........... Ayo Potong Tumpeng




0 comments:

Post a Comment